Thursday, November 5, 2015

Pemilihan untuk multimedia - Untuk pemilihan multimedia, satu hal yang perlu diingat bahwa melalui multimedia, pebelajar dapat menggunakan media secara interaktif. Oleh karena itu, beberapa aspek berikut ini dapat dipertimbangkan (Duffy, dkk, 2003):

1.Kesesuaian dengan kurikulum. Seluruh komponen dari media yang dipilih, relevan untuk menunjang konsep-konsep kunci kurikulum dan pencapaian tujuan secara signifikan.

2.Interaksi peserta didik. Multimedia yang dipilih, ,memberi kesempatan yang luas kepada pebelajar untuk berinteraksi dan memberikan motivasi yang signifikan.

3.Mendukung materi pembelajaran. Media yang dipilih menambahkan kualitas materi pembelajaran secara luas, mudah digunakan, dan merupakan kunci untuk pencapaian tujuan pembelajaran.

4.Mudah dimanfaatkan. Semua produk multimedia yang diagunakan mudah pemanfaatannyadan memberikan kejelasan kepada pebelajar tentang materi yang dipelajari.

5.Kualitas teknis. Cara kerja media tidak mengandung konflik, atau masalah-masalah teknis, dan mudah dipasang, diperbaiki.


0 komentar:

Post a Comment

 
close