Thursday, October 8, 2015

Aku Ingin Menjadi Pengusaha Sukses  - Setiap anak pasti mempunyai sebuah cita-cita, ada yang bercita-cita ingin menjadi dokter, polisi, guru atau cita-cita mulia lainnya. Tidak terkecuali aku, dari kecil aku mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang pengusaha. Gambaran cita-citaku itu terbentuk sejak aku menginjak kelas lima sekolah dasar. Aku berpikir bahwa menjadi pengusaha sangatlah menyenangkan dan tidak mudah membuat kita jenuh. Selain itu, menjadi pengusaha bisa menambah banyak wawasan baru, karena pengusaha bisa berperan ganda dalam bidang pekerjaannya, bisa berperan sebagai karyawan, bisa sebagai pengelola keuangan, bahkan juga bisa berperan sebagai manajer dari usahanya tersebut.
    Namun untuk meraih cita-cita itu aku mengalami kendala yang menurutku sangat besar. Pada awalnya gagal masuk fakultas idaman dan masuk pada prodi pendidikan ekonomi ini terasa seperti mematahkan semangatku untuk meraih cita-cita yang aku impikan sebelumnya. Aku merasa menjadi tidak mempunyai semangat untuk mengikuti  kuliah, karena dari awal sudah tidak minat untuk masuk di prodi tersebut. Karena menurutku, aku sendiri juga tidak ada minat dan bakat untuk menjadi seorang pengajar. Namun, setelah aku pikirkan dengan hati dan tidak lupa juga untuk meminta petunjuk dari Allah SWT, serta mendapat motivasi dan arahan dari kedua orang tua, kini aku mempunyai cita-cita lain tanpa menghapus impianku dari kecil. Menjadi seorang pengusaha sukses dan menjadi seseorang yang bermanfaat bagi sesama dengan menularkan sedikit ilmu yang aku punya adalah impianku di masa mendatang. Namun, yang menjadi prioritas utama sebagai cita-cita tetaplah menjadi pengusaha yang sukses tentunya.
    Selain untuk mewujudkan impianku dari kecil, alasanku ingin menjadi seorang pengusaha adalah ingin membuka lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja muda. Telah kita ketahui bahwa lapangan pekerjaan di negara ini sangatlah jauh dari kata cukup, pengangguran semakin bertambah tiap tahunnya. Hal ini di sebabkan kebanyakan setelah lulus dari bangku kuliah para mahasiswa memilih untuk mencari suatu pekerjaan, bukan memilih untuk menciptakan sebuah lapangan pekerjaan sendiri. Karena pola pikir seperti itu telah tertanam kuat pada diri mereka. Inilah yang menjadi faktor utama dalam peningkatan presentase pengangguran tiap tahunnya.
    Dan ketika telah sukses nantinya sebagai pengusaha, aku mempunyai keinginan untuk membangun sekolah gratis bagi anak-anak yang hidupnya kurang beruntung, sehingga mereka dapat menatap masa depan yang lebih cerah, bukan hanya menjadi pengamen atau bahkan menjadi pengemis semata. Sangat prihatin melihat presentase anak-anak putus sekolah di negeri ini dari tahun ke tahun bukannya menurun justru malah meningkat pesat. Karena kunci utama dari sebuah kesuksesan dari negara maju adalah negara yang mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas. Maka jika negeri ini telah dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mampu mengolah sumber daya alam yang di miliki , maka insyaallah negeri ini akan makmur, sejahtera, aman, damai dan tentram.
    Untuk itulah mengapa aku ingin mewujudkan semua impianku, agar aku hidup di dunia ini tidak sia-sia dan dapat menjadi seseorang yang bermanfaat, serta dapat melakukan sedikit hal yang bermanfaat bagi tanah air tercinta, Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

 
close